Layanan Hyundai Malang Temani Mudikmu
Menjelang kegiatan mudik lebaran Idul Fitri 1444H, Hyundai Indonesia termasuk Hyundai Gowa Malang berupaya memberikan layanan kepada pemakai kendaraan Hyundai. Hal itu merupakan komitment pihak Hyundai Gowa Malang untuk memberikan kenyamanan kepada Customer supaya bisa merasakan kenyamanan dan keamanan kepada masyarakat, khususnya pengguna mobil Hyundai di kota Malang yang akan melaksanakan mudik Hari Raya Idul Fitri 1444H tahun 2023. Untuk saat ini jumlah pemakai mobil Hyundai khususnya di wilayah Malang dan sekitarnya terus mengalami peningkatan, seiring dengan hadirnya type2 baru dari Hyundai yang cukup diminati dan mendapatkan tempat di hati masyarakat.
Type baru dari Hyundai yang paling banyak diminati warga malang antara lain unit Stargazer, Creta dan Ioniq5. Hyundai Stargazer merupakan mini bus yang masuk kategori Low MPV atau mobil keluarga dengan dimensi sedang yang bisa muat 6-7 penumpang. Peminat mobil keluarga baik MPV (Medium Purpose Vehicle) ataupun LMPV (Low Medium Purpose Vehicle) memang paling tinggi di Indonesia (tidak terkecuali untuk warga Malang) dibandingkan dengan model yang lainnya seperti City Car atau SUV. Banyaknya peminat untuk model MPV dan LMPV tidak lepas dari karakter masyarakat di Indonesia yang rata2 mempunyai keluarga besar dengan jumlah anggota keluarga yang cukup banyak. Selain karena kabin luas dan kapasitas jumlah penumpang, dipilihnya LMPV seperti Hyundai Stargazer menjadi mobil pilihan itu tidak terlepas dari harga yang ditawarkan, karena untuk kelas low MPV rata2 ditawarkan dengan harga yg cukup terjangkau dan kompetitif. Hyundai Stargazer sendiri dihadirkan dalam pilihan 6 seater (Trend, Style, Prime) mulai harga 273.500.000 hingga harga 319.300.000 dan pilihan 7 seater (Active, Trend, Style, Prime) mulai harga 252.200.000 hingga 318.300.000.
Pilihan masyarakat Malang untuk produk Hyundai berikutnya adalah unit Hyundai Creta, Hyundai Creta merupakan model Small SUV dan menjadi salah satu pilihan dikarenakan dari sisi tampilan yang modern juga fasilitas yg disematkan cukup mumpuni. Pilihan kedua selain MPV dan LMPV memang jatuh pada mobil model SUV (Sport Utility Vehicle), hal itu dikarenakan kondisi jalan di kota Malang khususnya yang mempunyai kontur naik turun dan banyak akses tanjakan seperti arah ke kota Batu. Hyundai Creta menjadi pilihan kedua dibandingkan Hyundai Stargazer dikarenakan jumlah kapasitas penumpang yang lebih sedikit yakni cuma muat untuk 5 penumpang saja. Jadi Hyundai Creta cocoknya memang dipakai untuk keluarga muda dengan jumlah anggota keluarga yang tentunya lebih sedikit, misalnya memiliki satu atau dua orang anak. Untuk harga yang ditawarkan Hyundai Creta bisa dibilang pada segment menengah-atas (Active, Trend, Style, dan Prime) yang dibanderol mulai harga 297.300.000 hingga harga 417.300.000.
Kemudian pilihan ketiga masyarakat Malang untuk produk Hyundai adalah unit Ioniq5, itu dikarenakan peminat mobil listrik yang mulai meningkat karena Hyundai ioniq5 merupakan mobil ramah lingkungan dengan bahan bakar listrik atau biasa disebut EV (Electric Vehicle) ditambah adanya dukungan dari pemerintah untuk penggunaan mobil listrik dengan diberikannya subsidi. Peminat Hyundai Ioniq5 cukup banyak di kota Malang, biasanya karena selain ramah lingkungan juga karena faktor ‘Prestige’ mengingat harga dari Hyundai Ioniq5 bisa dibilang cukup mahal (Prime Standart-Signature Long Range) mulai harga 757.000.000 sampai dengan 869.800.000 dan menyasar pada masyarakat segment golongan atas.
Seiring semakin banyaknya pengguna Hyundai di Indonesia khususnya di kota Malang, maka pihak Hyundai sendiri memberikan beberapa pelayanan dan jaminan sebagai komitment untuk memberikan kenyamanan dan keamanan kepada Customernya. Komitment dari Hyundai dalam memberikan pelayanan kepada Customer terbagi kedalam beberapa hal antara lain:
- Hyundai Roadside Assistance, yang merupakan layanan towing/derek gratis kebengkel resmi Hyundai terdekat untuk kondisi darurat. Layanan ini berlaku untuk seluruh kendaraan Hyundai tanpa Batasan tahun dan KM. Adapun area layanan Hyundai Roadside Assistance meliputi wilayah pulau Sumatra, pulau Jawa, pulau Sulawesi, pulau Bali dan Nusa Tenggara Barat.
- Hyundai Take Me Home, layanan ini akan mengantarkan Customer sampai dengan tempat tujuan mudik apabila mobil di towing ke bengkel resmi. Untuk layanan Hyundai Take Me Home berlaku untuk kendaraan dalam masa warranty dan untuk cover area sementara masih terbatas di pulau Jawa.
- Hyundai Bengkel Siaga, pelayanan ini akan sesalu buka selama periode mudik lebaran meskiun pada saat tanggal merah cuti dan lebaran. Untuk jam operasional Hyundai Bengkel Siaga menyesuaikan dengan jam kerja dealer, namun khusus pada hari Raya Idul Fitri tgl 22&23 April 2023 jam operasional mulai pukul 13.00-16.30 WIB.
- Hyundai Mobile Service, merupakan layanan 24jam perbaikan untuk kendaraan darurat. Adapun Cover Area untuk layanan Hyundai Mobile Service meliputi wilayah Jabodetabek, Cirebon, Bandung, Nagreg, Batang, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Medan dan Bali.
- Hyundai Mobile Charging, adalah layanan untuk pengisian daya listrik terutama pada type Hyundai Ioniq5 ataupun Kona EV. Layanan Hyundai Charging tersebar dibeberapa wilayah antara lain Jabodetabek, Cirebon, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Medan dan
- Hyundai Service Point, adapun layanan ini berlokasi dibeberapa tempat atau wilayah diantaranya Rest Area Cikampek KM 57 mulai tgl 19-25 April 2023, Rest Area Palikanci KM20A mulai tgl 19-23 April 2023, Rest Area Brebes KM 260B mulai tgl 24 April – 01 Mei 2023, SPBU Utama Raya Situbondo mulai tgl 19-25 April 2023.
- Hyundai Call Center, layanan telephone 24jam nonstop bebas pulsa untuk antisipasi Customer Hyundai yang mengalami kendala di perjalanan. Hyundai Call Center bisa di akes melalui nomor 0 800 1 878 878.
- Layanan Gratis & Fasilitas, terutama pada titik Hyundai Service Point. Layanan gratis meliputi: Multi Inspection, ganti oli 2L, isi Nitrogen (khusus KM 57), waterless car wash, fogging disinfectant, jasa perbaikan darurat, voucher suku cadang. Sedangkan untuk fasilitas meliputi: ruang tunggu, Food&Baverage, Kids Area (KM 57), AC charging, kursi pijat (KM 57).
Demikian layanan dan fasilitas pihak Hyundai dalam memberikan kenyamanan dan keamanan bagi Customernya, supaya mudik di tahun ini bisa berjalan lancar selamat sampai tujuan dan bisa merayakan Hari Raya Idul Fitri Bersama keluarga dan kerabat di kampung halaman dengan penuh suka cita. Inilah komitment Hyundai untuk terus memberikan yang terbaik kepada Customernya dan bisa diterima masyarakat Indonesia tak terkecuali khususnya warga kota Malang.